SPECIAL THANKS TO : ALLAH S.W.T | URI ROSDIANTI | ZONEDEVIL | CYBER4RT CREW | JATIM CREW | HACKER-NEWBIE | YOGYACARDERLINK | INDONESIAN CODER | ERROR-404 | HIDDEN TECHNOLOGY COMMUNITY | MANUSIA BIASA TEAM | INDONESIAN HACKER TEAM | INDONESIAN DEFACER TEAM | ALL MEMBER HTC | AND YOU .

Kamis, 02 Februari 2012

Home » , » Membuat Webhosting Sendiri Gratis

Membuat Webhosting Sendiri Gratis

Kemarin ada seorang teman bertanya tentang kekagumannya pada saya yang bisa menyediakan hosting gratis pada puluhan situs/blog, hosting tersebut benar-benar saya berikan secara gratis..tis...tis...melalui situs penyedia hosting punya saya http://www.zonecode.tk

Dia bertanya apakah saya tidak rugi melakukan itu?
Saya jawab, oh...itu bukan hosting saya kq, saya cuma menjadi reseller hosting gratis dari youhosting, makanya saya bisa memberikan hosting gratis buat teman-teman.

Lalu, dia bertanya lagi "Bisa ajari saya ikutan reseller hosting kayak gitu gak mas?"
Saya jawab, tunggu saja posting blog saya, nanti saya buatkan tutorialnya.

Buat teman-teman yang tertarik ingin membuat situs penyedia hosting gratis silakan simak baik-baik panduan berikut ini.

- Pertama kalian masuk ke YouHosting di sini!
- Kalo udah klik Sign-up .
- Isi semua data dengan benar.



- Masukin domain yang mau di pake.
- Ubah name server domain.
Kalo dot.tk ubah aja namesevers nya trus update di domannya :)
Kalo udah di rubah, ubah name servers nya jadi domain kamu di Configuration > nameservers

Sekarang namesevers webhost kamu udah jadi domain kamu

ns1.domainkamu.com
ns2.domainkamu.com
ns3.domainkamu.com
ns4.domainkamu.com

- Ganti passwod Ftp di master domain
Domain udah aktif tapi password ftp gk bisa jadi kamu ganti passnya sendiri pergi ke Configuration > masterdomains
Ada domain kamu nanti klik manage otomatis bakalan ke cpanel.



Klik Ftp access



Kalo udah klik "Change account password". Ubah password nya terserah.
Sekarang kamu bisa masuk file manager jadi bisa upload web dll.

- Pasang script
" login Cpanel . Register hosting , webmail login , reset password"

Masuk ke
Look and Fell > Client sign up Form
Nanti di situ ada script nya.
Copas aja ke html.
Kalo mau bagus cari templates hosting kaya saya ini :p
Kalo udah copas script nya upload ke master domain.



Itu cuma intinya gan, yang lainnya silakan ngoprek sendiri :)
Capek ngetik :)
Ini punya saya

Hosting Zonecode

Bagaimana gan gampang kan ?
Maaf kalo ngetiknya kacau ngantuk ini..
Hahahaha7x.. :D
Kalo gk ngerti komen aja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar